Thursday, January 28, 2016

Food Replica: Kwe Tiau Goreng Sapi Pontirasa AEON Mall


Hi all friends readers, 

Hari ini saya posting tentang food replica Kwe Tiau goreng sapi dari resto Pontirasa yang ada di AEON Mall Serpong, BSD. 

Semoga replika ini beneran bikin lapar :D soalnya saya sendiri juga lapar lihat kwe tiau sapi ini. Hm lihat irisan kwe tiau khas pontianak yang diiris lebar-lebar, daging sapi, urat, kikil, usus sapi goreng, babat, telur orak arik, sayur caisim dan toge nyam nyam nyam.. dan bumbu kwe tiau goreng yang wangi tentunya.. glek :D yang mau langsung ke AEON ya, pas di depan supermarketnya. :) nah yang nggak mau jeroan tinggal request aja. Yang pasti saya udah pernah mencicipi, eh tapi bukan clay ini yah :D aslinya..kan sebelum bikin dikirimin yang asli sama pemilik restonya :)


Food Replica: Kwe Tiau Goreng Sapi Pontirasa AEON Mall 


Nah Replika ini sengaja dipesan dengan "sumpit hantu" :P  atau sumpit melayang. Saya ambil foto dari tampak ketika seakan mau ambil kwetiaunya :) *tambah laper kan..hehe

Food Replica: Kwe Tiau Goreng Sapi Pontirasa AEON Mall 

Food Replica: Kwe Tiau Goreng Sapi Pontirasa AEON Mall 

Dalam membuat replika Kwe tiau ini, mayoritas saya menggunakan bahan thai clay dan resin. Sedangkan jenis clay yang bisa transparan biasanya menggunakan clay ber merk sukerukun. Setiap topping seperti daging, usus, telur dan sebagainya dibuat dulu satu per satu sampai kering kemudian baru lembaran kwetiau sambil dibuat dan disusun. Setelah itu baru penambahan resin yang diwarna sebagai efek mengkilat dan bumbunya. Baru untuk finishing ditambahkan efek dan varnish.
Food Replica: Kwe Tiau Goreng Sapi Pontirasa AEON Mall 


Bagi yang mau memesan replika, saya sarankan jangan buru-buru ya waktunya, setidaknya sediakan minimal waktu 1-2 bulan sebelum replika makanan digunakan untuk display di restoran/ outlet anda. Karena membuat replika tentu berbeda dengan memasak. Replika makanan (food replica) atau dummy food adalah hasil karya seni yang membutuhkan waktu yang tidak sedikit. Ini seperti membentuk dan melukis sebuah bentuk tiga dimensi agar semirip mungkin dengan makanan aslinya. Bagi saya setiap menu makanan memiliki tantangan yang seru dan menyenangkan.

Yang mau memesan contact saya di kuroshoppu@gmail.com beserta foto makanan yang akan dibuat.

Selamat makan kwe tiau ^ ^ v 

#Dummyfood #FoodReplica #Clay 




1 comment:

  1. Alta calidad comprar réplicas de relojes de un relojero confiable? aquí puedo ofrecerte el mejor réplica de relojes rolex in high quality, including Cartier, Breitling,Omega, etc.

    ReplyDelete