Monday, January 4, 2016

Food Replica: Dummy Ice cream waffle & Ice cream sandwich Little Merlion

Selamat Tahun baru : ) Happy New Year everyone

Tahun 2015 kemaren adalah tahun yang menyenangkan, karena tahun lalu banyak persiapan-persiapan yang saya lakukan untuk mengisi aneka kegiatan di tahun 2016. Tentunya masih di bidang arts & craft. Karena itu juga blog ini jadi sedikit sepi posting hihi.. di samping itu karena saya merasa posting ke sosmed (social media) menggunakan smartphone lebih mudah daripada posting di blog. Tapi ngeblog itu ngangenin dan saya berjanji tahun ini akan ada juga aneka video tutorial yang akan saya isi di chanel youtube KuroHouseofCraft. Harap sabar ya menantikannya, karena bikin video tutorial itu ternyata lumayan menguras waktu dan tenaga tentunya.

Untuk permulaan tahun ini, saya akan memposting tentang food replica/ replika makanan atau disebut juga dummy food.

Karya ini saya buat beberapa bulan lalu, yaitu Ice cream waffle Little Merlion, lokasinya di bandung (Instagramnya littlemerlionid)



Dummy Food Ice Cream Waffle by KuroHouseofCraft


Semuanya handmade, jadi nggak pakai cetakan sama sekali, dibuat sama percis sesuai dengan aslinya. Saya menggunakan thai clay, sakura clay dan resin. seperti biasa, cat yang digunakan adalah cat akrilik. 
Hm.. memang aslinya rasanya enak, es krim rasa moka ditaburi coco crunch dan ovomaltine :) yummy

Dummy Food Ice Cream Waffle by KuroHouseofCraft



Dummy Food Ice Cream Waffle by KuroHouseofCraft
ada yang spesial dari kulit waffle ini, bagian dalam terdapat tekstur waffle kotak-kotak dan bagian luarnya ada garis-garis embos melingkar, ditambah ada logo embos berbentuk mahkota pada bagian paling bawah. Dan melihat dummy waffle ini saya pun jadi pingin makan waffle renyah :D sayangnya ini clay :P


Dummy Food Ice Cream Waffle by KuroHouseofCraft

Dan bagi yang suka rasa durian, Little merlion memesan display ice cream favoritnya yaitu red velvet ice cream sandwich dengan es krim rasa durian. Hm.. itu duriannya asli lho (di Ice cream yang asli), kalau yang ini clay :D



Dummy food Ice cream sandwich durian
Dummy food Ice cream sandwich durian
Buat yang mau memesan food display/ replika makanan atau dummy food, saya sarankan jangan terlalu tergesa-gesa ya waktunya. Membuat replika makanan tentu berbeda dengan membuat makanan asli. Kalau membuat makanan asli dengan cara memasak, tapi replika makanan, setiap detail harus diperhitungkan, mulai dari ukuran, warna, bentuk dan detail, bisa dibilang membuat replika makanan adalah melukis sebuah bentuk 3 dimensi dan tentu saja dalam prosesnya clay membutuhkan waktu pengeringan. :)

Sekali lagi selamat tahun baru 2016 :) buat yang bertekad diet dan gagal setelah melihat foto es krim ini mohon maaf ya hihihi



1 comment: