Monday, November 18, 2013

Komunitas Seni Clay Indonesia (KSCI)

Beberapa waktu berkecimpung di dunia clay sangat mengasyikkan, dari beberapa forum crafter saya bertemu dan berkenalan dengan beberapa master clayers dan banyak belajar dari posting-posting dan karya mereka. Salah satunya Ce Petra yang empunya piets-art. Lihat aja blognya yang amat keren itu. Tapi ada yang membuatku kurang puas karena seni clay di Indonesia sejauh ini belum ada komunitasnya. Karena itu, minggu lalu, 14 Nov 2013.. saya dan ce (kakak) Petra Dewi Piets Art akhirnya memutuskan untuk membuat sebuah komunitas seni clay Indonesia.

Bagi Clayers-clayers (pekerja seni clay) di luar sana dan berkebangsaan/keturunan Indonesia silahkan bergabung ya. 

Komunitas Seni Clay Indonesia (KSCI) adalah komunitas yang dibuat untuk semua seniman clay Indonesia. 
Tujuan komunitas ini adalah sebagai wadah informasi, pembelajaran, saling berbagi tentang seni clay. Semoga melalui komunitas ini, seni clay di Indonesia makin maju dan dikenal oleh dunia Internasional. 
KSCI dibentuk pada tanggal 14 November 2013. Karena komunitas ini masih bersifat terbatas, silahkan add facebook saya dulu kuroshoppu dan saya akan menginvite anda ke dalam group KSCI. 
Tentu saja anggota KSCI harus menaati peraturan yang berlaku.

Kami terbuka bagi para 'clayers' yaitu siapa saja yang memiliki hobi seni clay, pekerja seni clay dan semua yang mau belajar seni clay . Selain 'clayers' tidak dipersilahkan bergabung di dalam group ini. Demi kebaikan bersama, member KSCI harus menaati peraturan/tata tertib yang berlaku, jika tidak admin berhak mengeluarkan/mem-blacklist orang tersebut dari group selamanya.

Berikut ini adalah peraturan/tata tertib anggota KSCI:
*Anggota KSCI WAJIB mendaftarkan diri dengan menulis data anda di bagian "comment" pada files "Anggota Komunitas Seni Clay Indonesia" dengan format sebagai berikut menggunakan penulisan yang benar. Nama_kota_Akun Facebook_Email_informasi lain jika ada nama fanpage & blog (atau jika mau menyertakan no.HP > no.Hp tidak diharuskan).
contoh: Jane Wijaya_jakarta_Jane Clay_jclay@gmail.com_www.jclay.blogspot.com

*No SARA, No Hurt, No CRIME. Semua anggota harus saling menghormati & menghargai, tidak boleh ada ejekan atau hal-hal yang menimbulkan perdebatan, penipuan, kata-kata kasar, dan sejenisnya.

*Semua posting harus berhubungan dengan SENI CLAY! Tutorial, Informasi Pameran, pengetahuan, lomba, challenge tentang seni clay diperbolehkan setiap hari dan sertakan sumbernya. Admin berhak menghapus posting selain seni clay tanpa pemberitahuan. 

*Share karya diperbolehkan setiap hari, maksimum 2 foto dengan hastag #shareclay Foto harus original, tidak boleh hasil COPAS (copy paste)/mengambil karya orang lain. 

*Promosi/sale boleh dilakukan pada hari JUMAT dengan hastag #JumatFREEDAY , Satu posting per anggota. Boleh promo like fanpage, giveaway,follow blog, atau berjualan tetapi harus berhubungan dengan seni clay.

*Demi kerapian file & album, anggota DILARANG membuat album foto dan mengedit file tanpa seijin Admin. Silahkan menghubungi admin sebelum anda membuat album foto/ akan mengedit file.

Demikian peraturan komunitas ini dibuat, seiring berjalannya waktu & demi kebaikan bersama admin berhak memperbarui tata tertib ini.

Terimakasih.

Admin,
Ika & Petra


6 comments:

  1. Rudi_Bontang_Ridwan Rafi_r3aisyah07@gmail.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mas Rudi, silahkan ke facebook ya :) groupnya ada di facebook. maaf baru tau ada comment ini

      Delete
  2. Boleh minta kontak utk ketua komunitas clay ini ? Kebetulan mau bikin acara nih dan mau ngajak komunitas clas juga, bisa segera Whatsapp ke 085641550539 terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. silahkan diemail aja mbak ke email kuroshoppu@gmail.com terimakasih

      Delete
  3. Cut Leila_Jakarta_cutl31l4@gmail.com

    ReplyDelete