Friday, August 9, 2019

Liburan di Bangkok, Thailand Trip 4D3N Part 2

Day 2 di Bangkok, hari ini akan diniatin banget jalan kaki dari hotel ke Madame Tussaud yang berlokasi di Siam Discovery, dan Line Village yang berlokasi di Siam Square One.
Perjalanan dari hotel ke Siam Discovery sebenarnya cuma 3-4 km tapi kami ngos-ngosan juga mungkin karena cuaca yang memang sedikit panas dan lumayan polusi, di sana juga ada beberapa orang yang merokok di pinggir-pinggir jalan. Ohya saran buat lain kali kalau ada yang mau ke sana jalan kaki di sekitaran Sukhumvit, jalan kaki itu enakan nembus nembus mall dan jalus BTS di atas, lebih bebas polusi, teduh dan lebih cepat. Yah keuntungan kami yang nggak tau info ini dan jalan kaki di trotoar jalan, bisa selfie-selfie di pagi hari.

Sebelum kami memulai perjalanan, saya dan suami jalan dulu pagi-pagi pukul 5 rencananya sambil jogging dan explore di sekitar hotel ada apa sih. Apakah yang kami temukan? hihi.. Di Bangkok, tepatnya di jalan besar, masih ada beberapa orang dari night life yang lagi nunggu taxi, duduk-duduk, juga para lady boy itu, mereka sih nggak ngeganggu kog, hanya perlu hati-hati aja ya kalau jalan sendirian. Pas itu saya bareng suami kali ya, jadi merasa aman-aman saja.
Hal kedua yang kami temukan adalah Yes! ini.. orang-orang yang berjualan makanan dan snack di pagi hari, rata-rata baru buka pukul 5.30

Entah itu tulisannya apa, tapi terlihat enak-enak dan murah lho. harga snack-snack itu hanya berkisar 10-40 Bath, rata-rata 10-20 bath untuk snack dan sosis ini (eits ini dari pork ya)
kalau snack-snack ini baru dari ketan.




Uuuuu... ketannya menarik ya, itu ada rasa pandan yang hijau, taro yang ungu, yang putih vanila dan ada pasta-pasta lucu yang terbuat dari kacang, barley dan kelapa. kalau yang merah itu..sepertinya dari wortel dan kelapa. semuanya enak..TOP deh Thailand. snacknya murah dan enak.




Tau nggak sih, sebenarnya kami juga dapat breakfast di hotel, haha tapi gak tahan buat jajan. ya sudah dimasukin ke perut semua ya.. kan hari ini niatnya jalan kaki sampe berotot.

Di hotel, sayuran-sayuran yang kami makan terasa sangat fresh dan sosis ayamnya itulho uenak.. kaena ada rasa smoky-smokynya gitu. Yogurt buahnya juga isinya buah beneran.. betulan nggak rugi deh. Ohya ada enu sarapan yang gak sempat kufoto, yaitu barley atau jali-jali.. di Thailand, barley sepertinya sudah jadi makanan yang umum dikonsumsi. Seandainya Indonesia juga bisa ya mau belajar konsumsi makanan-makanan sehat seperti ini, nggak harus mahal kog.

Baiklah kami siap jalan kaki pemirsah! perut sudah kenyang, waktu menunjukkan pukul 09.00

Di pinggiran jalan akan ada beberapa toko souvenir dan aneka toko-toko lainnya termasuk yang sering kujumpai seven eleven. Toko ini salah satunya, menjual aneka sovenir ala Thailand. Menurutku kualitas kerajinan tangan dan seni mereka sudah amat sangat bagus, mengingatkanku untuk terus memajukan craft dan art Indonesia. Semoga blogku ini dibaca sama Pemerintah Indonesia hihi..


ada juga foto Raja Thailand yang dihias dengan megah dengan bunga-bunga yang cantik, pikirku..kog hebat ya.. panas-panas begini bunganya segar, hehe itu yang kuning-kuning bunganya palsu loh, tapi ijo-ijonya daun beneran yaotu daun tanaman li kwan yu. sepulang dari sana kulihat, petugas kebersihan dengan bersemangat membersihkan bunga-bunga itu dari debu dengan cara disemprotin air. Oke juga ini lho buat ide kota-kota di Indonesia, ohya tapi gak semua bunga palsu kog, Thailand juga menggunakan bunga tahan panas sejenis adenium. Kita nggak usah terlalu pengen kayak sakura lah, adenium lebih awet lho Pak/ Bu kementrian dan pariwisata. (mohon baca ya inspirasi ini)

 
 Sepanjang jalan menuju Siam discovery, ada juga mall-mall besar dan megah, juga mewah. Tidak perlu berkecil hati, hehe kufoto deh kau Prada. Semoga KuroHouseofCraft bisa kayak Prada, dan sejenisnya suatu hari.

Nah Tukang sayurpun juga ada, ini sayurnya gemesin banget ya..sueger-segeerr.. tampaknya adriculture di Thailand cukup maju, dengan melihat kulitas sayur yang dijual Tukang sayur dorongan begini, sudah jelas pasti. Tuh..tukang sayurnya juga jualan kembang telang/ butterfly pea. di Indonesia masih belum ada ya kecuali nanem sendiri.



Tibalah di benda lucu ini, panas dan keringat megucur..tapi begitu lihat snoopy.. hatiku jadi riang. hahaha.. gak bisa liat yang lucu memang. sakit kaki panas langsung sembuh (habis foto ya panas lagi)


snoopy in Bangkok
Akhirnya kami sampai di depan Siam Discovery, jadi area Siam memang adalah area favorit anak muda yang menurutku nggak cuma buat hura-hura, di sana ada area edukatif, buat jalan-jalan, makan-makan yang murah sampai mahal juga ada. Lukisan raja-raja menjadi kebanggaan mereka dan daya tarik wisata di sana. Tuh, nggak terkesan kuno dan keren juga kan.

Panasnya... kami pun masuk ke siam discovery, eh ada snoopy lagi yang instagramable.. haha sambil ngadem..foto-foto deh.


Sampailah kami di Madame Tussauds, tiketnya kubeli di klook karena ada diskon dan promonya menarik. Kalau cari-cari tiket gitu, lumayan lho di klook. ohya di sana juga ada counter klook, kita bisa beli tiket BTS yang one day juga.

Sudah lama saya ingin ke Madame Tussauds, panasaran sedetil apa pengerjaan sculptingnya. Dan Mostly memang keren. Kalau saya sukanya makanan dan pas mau bikin orang, suami pasti.. hii serem lho. terus gak jadi. haha bukan dia ga support kog, emang saya sendiri mbayanginnya juga serem. Tapi suatu hari pasti kucoba deh..haha

Memasuki Madame Tussauds, di bagian paling depan ternyata ada Presiden RI - 1 yaitu Bapak Soekarno yang membanggakan. Langsung kufotoin deh dari jauh dan dekat, foto sisanya nggak kupost di sini ya.. biar penasaran dan pergi sendiri ke sana.


Juga Sharuk Khan ini.. haha biar semangat..


Figure-figure di Madame Tussauds sangat banyak, diriku membayangkan.. kita itu nggak boleh jadi manusia yang biasa aja, gak berguna, nyusahin orang apalagi terus meninggal dunia tanpa dikenang kebaikannya. Berfoto dengan orang-orang terkenal, orang-orang yang berpengaruh di dunia membuatku merasa.. ah suatu hari aku juga harus jadi manusia yang dikenang kebaikannya, dedikasinya, prestasinya dan yang baik-baik lainnya. Yaitu jadi manusia yang memancarkan bahwa ada Tuhan di dalam hati kita.

Ohya di Madame Tussaud, kita akan difoto oleh petugas di sana nah hasil fotonya ternyata dijual, jadi terserah deh mau beli atau enggak, karena kubawa kamera sendiri, kami tidak membeli foto di sana. (halah..hemat kog) hahaha

terus ticketnya jangan dibuang ya, karena bisa ditukarkan dengan free buy one get one makanan/ snacks di bagian belakang museum. Bonusnya kami bisa menonton 4D Ice age gratis.. 4Dnya keren banget dan terasa snownya.. karena nggak boleh difoto. yah cobain aja deh. Kenal kan sama si Tupai nyebelin tapi lucu ini... gemessiin..



Setelah banyak berfoto di Madame Tussaud, perut kami keroncongan. Jadi model foto itu lelah lho ternyata.. haha..

Lalu kami ke food court yang ada di mall itu. Makanannya rata-rata porsinya besar dan enak-enak, ada ayam kecap, soup tom yum, pakai pho noodle yang dari beras itu, terus tenannya menyediakan free perasan jeruk lemon, cabe bubuk pedas dan paling kusuka adalah free daun kemangi dan potongan pare. Duh..mana ada si di mall di Jakarta dan sekitarnya yang kayak gini?
Harganya pun berkisar 60-100 Bath.. artinya kurang dari 50ribu udah dapat porsi besar. Ohya kog malah mahalan Manggo Sticky rice ya..itu yang membuatku heran di Thailand. hihi

Harga ketan mangga lebih mahal daripada daging. Amazing.. dan rasanya memang enak.. nagih dan mau lagi.









Ini cerita part 2 baru setengah hari lho, setengahnya kulanjutkan di cerita berikutnya ya..yaitu Line Village dan sekitarnya, karena harus kembali bekerja. see you di perjalanan Kuro di Thailand berikutnya.

No comments:

Post a Comment