Tuesday, April 12, 2016

Dummy Food Mochi Japanese Rice Cake (O! Mochi)

Mochi adalah kue yang terbuat dari tepung beras ketan yang diisi dengan aneka kacang seperti kacang tanah, kacang merah. Seiring dengan perkembangan aneka jenis makanan, mochi juga diisi dengan beraneka isian rasa seperti kacang rasa matcha (green tea), kacang rasa durian, dsb. hm enak ya apalagi panas-panas gini terus ngemilnya kue mochi yang lembut dan lumer di mulut. hm nyam nyam nyam pasti rasanya enak. 

Food Replica O! Mochi by KuroHouseofCraft
Nah kali ini saya membuat dummy food (Food replica) O! Mochi. Lokasinya ada di Jakarta tepatnya di Central Park Mall Unit L 122. East Tunnel Lantai LG. Tekstur Mochinya lembut dan enak :) Ohya, ini hanya tips orang jepang kalau makan mochi lebih baik digigit dulu atau dipotong supaya tidak nyangkut karena tekstur mochi  memang lembut dan molor atau chewy:)


Untuk membuat dummy mochi ini, clay yang kupakai bersifat translucent atau sedikit transparant seperti beras supaya terasa lembutnya dan terlihat ada bayang-bayang isian di dalamnya. 
Food Replica O! Mochi by KuroHouseofCraft

Warna-warna yang dibuat sesuai dengan warna contoh mochinya, warna-warna pastel yang indah dan cocok banget dengan bunga sakura. 

Jenis kue mochi yang berbentuk bulat seperti ini biasanya disebut dengan Maru Mochi . Rasanya kue ini jadi cute deh kalau dikasi mata-mataan ya, hihi ^ ^ (maklum pecinta kawaii) 


Food Replica O! Mochi by KuroHouseofCraft


Food Replica O! Mochi by KuroHouseofCraft
Gimana, sudah lapar kan? hihi..ayo ke Central Park berburu O! Mochi 

Bagi yang mau memesan dummy food atau replika makanan langsung aja ke email kuroshoppu@gmail.com dengan menyertakan foto asli makanan dan perkiraan ukurannya. Dan tentu tidak bisa buru-buru ya, untuk mochi ini membutuhkan waktu -+ 3-4 minggu pengerjaan karena membuat dummy food itu seperti membentuk dan melukis sebuah bidang 3 dimensi sesuai dengan aslinya.

Food Replica O! Mochi by KuroHouseofCraft


No comments:

Post a Comment